ALTERAKSI oleh BESIBERANI

GAGASAN

Kami percaya pada kekuatan film untuk memicu percakapan publik dan mendorong perubahan sosial. Semua itu bisa dimulai dari ruang pemutaran film dengan penonton yang kritis dan berempati.

Ruang pemutaran film selalu menjadi ruang publik yang unik. Di ruang gelap, sekumpulan orang asing menonton bersama-sama tapi mencerna film sendiri-sendiri. Usai film, semua orang bisa membahasnya—hanya biasanya, terbatas dalam benak sendiri atau bersama kawan sendiri.

 

Alteraksi menawarkan kebiasaan baru menonton film. Setelah memutarkan film-film pilihan yang bisa memicu obrolan bersama, Alteraksi mengajak penonton saling bertukar pandangan, pikiran, perasaan, dan merefleksikannya bersama-sama melalui berbagai kegiatan interaktif. Perspektif individu akan diperkaya dengan perspektif kolektif tentang film, kehidupan yang digambarkan film, dan terutama: kehidupan di luar film. Dalam Alteraksi, menonton dan interaksi penonton adalah satu kesatuan.

 

Mendorong lebih jauh potensi sosial sebuah film, Alteraksi mengajak penonton saling berefleksi dan berbagi demi melahirkan perspektif dan aksi baru atas dinamika hidup sehari-hari. Alteraksi merayakan suara penonton.