Land of Mine // Under sandet


Sutradara Martin Zandvliet

Tahun produksi 2015

Durasi 101 menit

Kategori usia 15+


Pemeran Roland Møller, Louis Hofmann, Joel Basman Bahasa Jerman, Denmark, Inggris Teks Inggris Negara produksi Denmark, Jerman

Jumat, 2 November 2018, 19:30

+ Lontar Suara

Sabtu, 3 November 2018, 15:00

+ Tukar Pandang

di KINEFORUM


Sinopsis

Selama Perang Dunia II, Jerman telah menanam dua juta ranjau di sepanjang pesisir barat Denmark yang mereka duduki. Land of Mine mengisahkan belasan tentara remaja Jerman yang dikirim tentara Denmark untuk menjinakkan 45.000 ranjau di salah satu pantai. Sebagai tawanan perang, setiap hari para remaja ini bekerja mempertaruhkan nyawa dengan harapan akan dibebaskan dalam tiga bulan jika berhasil membuat pantai itu bebas ranjau.


Perang hanya menyisakan penderitaan dan ketidakadilan. Mereka yang masih sangat muda dipaksa menebus dosa bangsanya atas perang yang tidak mereka inginkan. Pengawas mereka adalah seorang Sersan Denmark yang kebenciannya terhadap kebengisan tentara Jerman sudah mendarah daging. Untuk membalaskan dendam bangsa yang dicintainya, haruskah dia mengorbankan rasa kemanusiaannya?


Land of Mine menawarkan sudut pandang lain dalam melihat proses penebusan dosa perang. Film ini memenangkan lebih dari 20 penghargaan di berbagai ajang penghargaan dunia. Terinspirasi dari kejadian nyata, film ini masuk nominasi Piala Oscar untuk Film Berbahasa Asing Terbaik dan dianggap banyak kritikus sebagai film terbaik Denmark pada 2016.



Penghargaan


Artikel/Ulasan




Ulasan dari

Los Angeles Times, Kenneth Turan







Wawancara Beyond Cinema Magazine bersama Martin Zandvliet (sutradara) dan Roland Møller (aktor).




#alteraksi2

#nontonfilm #lontarsuara #tukarpandang

#kineforum

113 views