The Flowers of War // 金陵十三钗 (Jin ling shi san chai)

Updated: Oct 9, 2018


Sutradara Zhang Yimou

Tahun produksi 2011

Durasi 146 menit

Kategori usia 15+


Pemeran Christian Bale, Ni Ni, Zhang Xinyi, Huang Tianyuan Bahasa Mandarin, Inggris, Jepang Teks Inggris Negara produksi China, Hong Kong



12 gadis asrama, 12 perempuan penghibur, 1 perias jenazah, dalam pertikaian 2 negara.



Sinopsis

Seorang perias jenazah nekat melintasi medan perang demi sebuah pekerjaan. Seorang gadis asrama menolak untuk mengungsi tanpa kawan-kawannya. Duabelas orang perempuan penghibur hanya ingin bersembunyi, menunggu perang reda. Di dalam satu gereja megah, keinginan, ketakutan, dan hati nurani mereka dipaksa bertarung untuk menghadapi situasi luar biasa itu. Melalui pergulatan batin itu mereka menemukan kebersamaan.


Perang jelas tidak ada gunanya. Namun, justru pada masa krisis semacam itulah—ketika persoalan hidup dan mati terus mengintai dari segala penjuru, sama sekali tak menyisakan tempat untuk ketenangan hati dan pikiran—manusia menunjukkan karakter sesungguhnya. The Flowers of War adalah karya adaptasi dari novela yang terinspirasi buku harian seorang misionaris yang bertugas di Nanking pada periode Perang Sino-Jepang kedua. Para tokoh dalam cerita ini bisa dianggap fiksi. Namun, dunia tempat mereka hidup adalah nyata. Ini adalah kisah orang-orang yang melalui pergulatan batin—kehendak bertahan hidup dan pentingnya untuk tetap menjadi manusia.



Penghargaan


Artikel/Ulasan

#alteraksi1

#nontonfilm #lontarsuara

#kineforum

0 views